5 Hal Menarik Tentang Kemenangan Manchester City Atas West Ham United

Cristiano Ronaldo Mengacaukan Rencana Ole Gunnar Solskjaer Di Manchester United Kata Paul Merson

 

Cristiano Ronaldo Mengacaukan Rencana Ole Gunnar Solskjaer Di Manchester United Kata Paul Merson

PALAPA POKER – Adanya Cristiano Ronaldo di Manchester United musim ini dinilai menjadi penyebab runtuhnya rencana Ole Gunnar Solskjaer. Hal itu diungkapkan oleh Paul Merson, mantan pesepak bola Liga Premier yang kini jadi pengamata sepak bola.

Manchester United menempati posisi kedua di Liga Premier musim lalu tanpa Cristiano Ronaldo di tim.

Tetapi musim ini mereka kesulitan bersaing, MU tergelincir ke urutan kedelapan dalam klasemen.

BACA JUGA : Prediksi ‘Big Match’ UCL: Manchester City Vs PSG

Menurut mantan pesepak bola, Paul Merson, Cristiano Ronaldo telah merusak strategi Ole Gunnar Solskjaer di Manchester United.

Pemain asal Portugal itu bergabung kembali dengan Setan Merah dari Juventus.

Dan Paul Merson yakin pelatih asal Norwegia itu tidak siap untuk kepulangannya.

Solskjaer dipecat oleh United pada hari Minggu setelah hanya memenangkan satu dari tujuh pertandingan terakhirnya di Liga Premier terakhir.

Selama waktu itu, timnya menderita kekalahan memalukan dari Liverpool, Manchester City, dan Watford.

Hasil itu membuat mereka tergelincir ke urutan kedelapan dalam klasemen.

United finis kedua di Liga Premier musim lalu, memenangkan 21 dari 38 pertandingan mereka, tetapi mereka bisa dibilang beruntung untuk bisa finis keempat musim ini.

Banyak yang percaya ketidakmampuan Ronaldo untuk menekan telah membuat tim lebih mudah bermain menghadapi Setan Merah, karena mereka kurang bergerak di lini serang MU.

Yang lain, bagaimanapun, telah menyoroti kemampuan penyerang untuk memberikan ketika itu penting – mencetak gol Liga Champions yang sangat penting saat melawan Villarreal dan Atalanta.

Berbicara awal bulan ini, Rio Ferdinand mengatakan: “Ini penghujatan, ketika saya mendengar beberapa orang berbicara tentang Ronaldo alasan mengapa Man Utd tidak akan sukses,” kata Rio dikutip Mirror.

“Ronaldo muncul di Man Utd, dan ya itu bagus, tapi dia akan menjadi alasan mengapa mereka tidak melakukan apa-apa”.

“Dengar, aku sudah melihat terlalu banyak, jangan bicara seperti itu. Tolong, ini aib. Benar-benar tidak hormat”.

Terlepas dari komentar Ferdinand, Merson yakin kembalinya Ronaldo yang tiba-tiba ke Old Trafford membuat Solskjaer kehilangan pekerjaannya.

“Saya merasa kasihan pada Ole Gunnar Solskjaer,” kata Merson kepada Sky Sports.

“Dia punya rencana di awal musim, setelah finis kedua musim lalu. Dia mengejar Jadon Sancho untuk waktu yang lama, memasukkannya, dan dia memberi Edinson Cavani satu tahun lagi.

“Anda bisa melihat rencananya: Anda memainkan Cavani di setiap pertandingan, Anda memiliki Sancho di satu sisi, Marcus Rashford di sisi lain,” katanya.

“Anda memiliki Mason Greenwood yang datang dan bertukar, Anda memiliki kecepatan, kekuatan, energi, pemuda, keterampilan, banyak lagi,” sebutnya.

“Lalu, tepat sebelum musim dimulai, dia mendapatkan Ronaldo. Saya pikir dia membuang semuanya. Sejak hari pertama, mereka bukan tim yang lebih baik dengan Ronaldo di dalamnya”.

“Anda tidak bisa melewati 29 pertandingan tanpa terkalahkan tanpa bermain dengan cara tertentu, dan membawa Sancho masuk memberi mereka senjata lain untuk bermain seperti itu”.

“Dengan Ronaldo di sana, Anda tidak memiliki senjata untuk bermain dalam serangan balik lagi. Dan Bruno Fernandes adalah pemain terbaik mereka musim lalu – dia hampir tidak memiliki sentuhan musim ini!”

“Semuanya menjadi bola salju untuk Solskjaer. Dia punya rencana, dan situasi Ronaldo membuang semuanya, tepat sebelum musim dimulai”.

“Mereka hanya mengejarnya karena mereka mendengar Man City mengejarnya. Bukannya United memanggil Juventus untuk menanyakan apakah dia tersedia karena Ronaldo adalah mata rantai yang hilang untuk United memenangkan Liga Premier. Dia tidak!”

Dan Merson percaya memecahkan teka-teki Ronaldo akan menjadi tantangan besar bagi manajer United berikutnya. Dia menambahkan: “Ini masalah ke depan”.

“Fans menyukai Ronaldo, dia rajanya. Jangan salah paham, dia adalah salah satu pemain terbaik di dunia, tapi ini adalah kelemahannya”.

“Pria itu adalah legenda, dengan rekor yang dia buat, tapi itu tidak hari ini … Saya pikir mereka perlu menemukan posisi untuknya, dan bahkan mungkin memberinya peran bebas”.

“Saya tidak tahu apakah Anda bisa mempertahankannya di tim, saya tidak berpikir mereka cukup dominan di lini tengah, dan tanpa Raphael Varane di pertahanan, mereka ada di mana-mana.”


Komentar