5 Pemain Muda U-20 Yang Tampil Imresif Pada Bundesliga 2021/2022

Shin Tae-Yong Bongkar Rencana Di Piala Asia 2023

 

Shin Tae-Yong Bongkar Rencana Di Piala Asia 2023

LASKAR QQ – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong sudah ancang-ancang untuk persiapan Piala Asia 2023.Setelah bawa skuad Garuda lewati babak kualifikasi, ia berencana tingkatkan kekuatan tim.

Menurut Shin Tae-yong, lawan di Piala Asia 2023 pasti lebih berat dibanding dibabak kualifikasi. Karenanya, dia butuh tenaga tambahan di Timnas Indonesia yakni pemain naturalisasi.

Sejauh ini, sudah ada tiga pemain yang tengah dalam proses naturaliasi yakni Sandy Walsh, Jordi Amat dan Shayne Pattynama.Mereka hampir pasti bisa bermain di Piala Asia 2023 tahun depan.

BACA JUGA : 5 Pemain Manchester City Denga Harga Pasar Termahal, Haaland Terbaru

“Secara mental dan fisik membaik, mungkin fans bisa lihat langsung. Ketum PSSI dan staf membantu dan juga mendukung penuh, secara sistem sangat berkembang juga,” kata Shin Tae-yong.

“Piala Asia memang tidak gampang karena lawan lebih kuat dari pada sekarang (kualifikasi).Dengan pemain naturalisasi akan lebih kuat dari pada ini,”imbuhnya.

Shin Tae-yong menginginkan Timnas Indonesia terus berkembang. Mereka harus bersaing dengan negara-negara di level Asia,karena skuad Garuda punya kapasitas untuk itu.

“Mulai dari sekarang, bukan hanya mengikuti turnament tapi juga menjadi tim bisa bersaiing dengan yang ada di Piala Asia. Sistem PSSI juga terus berkembang dan positi,”tutur pelatih 52 tahun itu.

Pasca Kualifikasi Piala Asia 2023, Shin Tae-yong mengatakan tidak banyak agenda untuk Timnas Senior. Dia hanya perlu memantau pemain dan menyiapkan untuk FIFA Match Day pada September nanti juga Piala AFF akhir tahun.

“Sampai saat ini jadwal timnas senior ada FIFA Match Day di September, selain itu tidak ada,”ujarnya.

Prediksi Starting XI Timnas Indonesia

Sejatinya,Sandy Walsh Cs sudah sempat bergabung di pemusatan latihan TImnas Indonesia jelang kualifikasi Piala Asia di Kuwait kemarin.

Akan tetapi, mereka gagal didaftarkan dikarenakan porses naturalisasi yang mepet dan membutuhkan waktu cukup lama.

Bila Sandy Walsh,Jordi Amat dan Shayne Pattynama sudah bisa dimainkan oleh Shin Tae-yong, maka Timnas Indonesia bakal memiliki line up cukup mengerikan.

Performa Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia 2023

Pada kualifikasi Piala Asia 2023, Indonesia ada di Grup A dan bersaing dengan Yordania,Kuwait dan Nepal. Tim merah putih lolos sebagai runner up terbaik dengan perolehan enam poin.

Skuad Garuda raih dua kemenangan atas Kuwait (2-1) dan Nepal (7-0), serta kalah 0-1 dari Yordania.

Sementara itu, PSSI telah memastikan, Shin Tae-yong yang akan tetap tangani TImnas U-20 dan senior. Namun untuk U-23 kemungkinan dialihkan sementara ke pelatih lain, karena PSSI ingin juru taktik 52 fokus ke Piala Dunia U-20 dan Piala Asia 2023.

Piala Asia 2023 dijadwalkan bergulir 16 Juni – 16 Juli 2023, sedangkan Piala Dunia U-20 bisa saja dimainkan 20 Mei – 12 Juni ( mengacu pada jadwal 2021 sebelum batal karena pandemi ).


Komentar